Adanya fenomena filantropi melalui individu yang bermasalah dan lembaga Non Profit sebagai third sector yang belum mampu menjawab pengelolaan filantropi dengan baik membuat potensi filantropi khususnya di Indonesia belum optimal dilakukan. Padahal potensi filantropi di Indonesia mencapai ratusan triliun ( yang terlihat saja) belum lagi Indonesia yang selalu dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia. . Filantropi Indonesia itu unik. Perlu kajian mendalam di dunia bisnis terutama ilmu pemasaran. Filantropi tidak boleh alergi dengan pengelolaan dalam bentuk bisnis ada ilmu "tengahan" yang bisa menjawab fenomena filantropi saat ini. . Buku ini adalah kajian mendalam disertasi saya untuk melihat pentingnya pengelolaan merek, kebanggaan komunitas dalam melakukan promosi atau menarik minat dalam melakukan donasi secara langsung maupun tidak langsung. . Donasi ini menjadi penting untuk dikelola dengan baik untuk mendukung SDGs dan Indonesia Emas. Negara tidak perlu berhutang jika sistem filantropi di Indonesia sudah baik dan tepat.
link pembelian ; Pemasaran Filantropi
0 Komentar